Angka Pemain Team Fortress 2 Melunjak Kembali

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Angka Pemain Team Fortress 2 Melunjak Kembali

Dedikasi Valve berteman erat dengan komunitas membuat game garapanya lama menolak untuk mati. Terlepas engganya mereka dengan angka “3”, angka 2-nya bertahan lama seperti Dota 2, Left 4 Dead 2. Namun ada lagi game lawasnya masih hidup hingga sekarang, dan tiba-tiba melesat lebih tinggi lagi, menolak mati!

Team Fortress 2, game multiplayer yang kini sudah berusia 16 tahun atau rilis tahun 2007 lalu ini kembali memuncak. Berkat update besar-besarannya Summer Update 12 Juli lalu, kini game tersebut sempat menyentuh angka pemain sebanyak 247.449 pemain dalam sehari, menjadikan game ketiga milik Valve yang ramai selain Dota 2 sebanyak 468.947 dan CS:GO sebanyak 925.156 pemain berdasarkan data milik SteamDB yang mencatat peak player tiap harinya.

Ini menjadi momen besar, dimana rekor terbanyak game tersebut bisa capai sebanyak 167.951 pemain pada bulan Desember 2022 kemarin. Update yang ditawarkan merupakan hasil dari fans dan komunitas, dimana Valve memberikan kesempatan mereka untuk berkreasi di Steam Workshop untuk dijadikan konten resmi Team Fortress 2. Hal ini juga memberikan pemain lebih sedikit bot dalam matchmaking.

Team Fortress 2 bisa dimainkan secara free-to-play di PC via Steam dengan spesifikasi yang minim dan ringan untuk PC saat ini.

Komentar

comments powered by Disqus