Mantan Bos Sony PS Sebut Apple, Amazon Menjadi Saingan Besar

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Mantan Bos Sony PS Sebut Apple, Amazon Menjadi Saingan Besar

Persaingan industri game yang semakin panas, membuat perusahaan besar mulai menilai para pesaingnya dalam berbisnis. Hal ini dilontarkan oleh mantan bos Sony PlayStation - Shaw Liden saat GamesIndustry.biz Investment Summit.

Dimana bisnis game yang menghasilkan jutaan dollar mengundang perusahaan seperti Google, Netflix, Apple, dan Amazon mulai melakukan distrupsi. Meskipun seperti Google pernah gagal dengan Stadia-nya namun tidak dapat dipungkiri beberapa perusahaan tersebut memutar otak.

“Saya berharap game akan menjadi industri pertama di mana kita melakukan disrupsi,” lanjutnya. “Tidak diperlukan Google atau Amazon untuk membalikkan keadaan sepenuhnya. Kita harus cukup cerdas untuk melihat perubahan ini terjadi dan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan tersebut.”

Dia juga mengatakan bahwa Sony PlayStation saat ini belum bisa mengikuti jejak revolusi seperti apa yang dilakukan oleh Nintendo, fokusnya adalah menjadi pihak ketiga seperti menggaet developer/publisher game raksasa.

Meskipun belakangan ini Sony belum memiliki gebrakan besar, namun ia memastikan belum endemik fokusnya saat ini adalah hiburan yang menjadi pondasi kuat hingga saat ini, seperti apa yang dilakukan PlayStation awal terjun ke industri game melawan kompetitor besar.

Source: VGC

Komentar

comments powered by Disqus