Rangkuman State of Play September 2023

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Rangkuman State of Play September 2023

Acara runitinas milik Sony PlayStation dalam mengenalkan game-game baru yang hadir pada konsol PlayStation 5 kedepannya. Game yang hadir ada yang ekslusif dan juga multi-platform, jadi apa saja game baru yang diperkenalkan tadi pagi? Berikut kami rangkum:

Baby Steps Summer 2024

Sebuah game dengan konsep walking simulator dengan klaim physhic dan ekplorasi menjadi kunci utama gameplaynya. Pemain akan berperan sebagai Nate yang terbangun dalam kondisi kebingungan dengan memiliki kemampuan khusus yang entah darimana asalnya. Dikembangkan oleh developer indie Gabe Cuzzillo, Maxi Boch, dan Bennett Foddy, dipublikasikan oleh Devolver Digital game ini akan rilis musim panas mendatang untuk PlayStation 5, dan PC via Steam.

Resident Evil 4 Remake VR & Separate Ways DLC

Sudah dinanti-nantikan kehadiran DLC Ada Wong sebagai jembatan cerita yang bolong dari seri utama, akhirnya diumumkan. Tidak hanya DLC saja, versi PSVR juga hadir dan gameplay yang ditawarkan seperti apa yang Capcom lakukan pada RE4 VR klasik untuk Oculus Rift. Separate Ways akan rilis bersamaan dengan update konten gratis “The Mercenaries”, 21 September untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox S, dan PC via Steam. Sementara Resident Evil 4 Remake VR untuk PSVR2 rilis musim dingin mendatang.

Ghostbusters: Rise of the Ghost Lord PSVR2

Seperti berfokus pada PSVR 2, game Ghostbuster: Rise of the Ghost Lord menawarkan gameplay fun, pemain bisa menjalankan misi secara solo maupun multiplayer co-op bersama teman. Game ini rilis eklsusif untuk PSVR 2, 26 Oktober mendatang. Bagi yang PO akan mendapatkan konten DLC gratis selama 6 bulan.

Avatar: Frontiers of Pandora Story Trailer

Game terbaru milik Ubisoft yang kembali menggunakan engine Snowdrop setelah sekian lama – Avatar: Frontiers of Pandora akhirnya memiliki tanggal rilis pasti. Menggunakan pendekatan cerita seperti film pertamanya, pemain akan berfokus pada karakter yang pada akhirnya cinta mati terhadap suku Na’Vi. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox S, dan PC 7 Desember mendatang.

Demo Ghostrunner 2

Sebuah game aksi fps dengan gameplay cepat dan setting tempat Cyberpunk. Demonya sendiri sudah tersedia secara gratis untuk platform PlayStation 5, Xbox S, dan PC. Sementara rilisnya pada tanggal 26 Oktober dibawah naungan publisher 505 Games.

Helldrivers II Ditunda

Demi mempertahankan hype, Sony Interactive Entertaiment merilis video gameplay baru Helldrivers II yang dikembangkan oleh developer Arrowhead Game Studio. Game ini awalnya direncanakan rilis tahun 2023 kemudian beralih dengan tanggal pasti, 8 Februari 2024 untuk PlayStation 5 dan PC.

Deep Earth Collection

Sony secara resmi memperkenalkan varian warna baru untuk PlayStation 5, yaitu merah, biru, dan silver. Sayangnya tidak ada warna hitam polos.

Marvel’s Spider-Man 2 New York Trailer & Deluxe Edition

Game eksklusif Sony first-party Insomniac Games merilis trailer gameplay untuk Spider-Man 2, dimana kini pemain bisa berganti-ganti karakter secara bebas antara memilih sebagai Peter ataupun Miles saat free roam. Sementara untuk versi Deluxe Edition pemain akan mendapatkan 10 kostum dan music kit in game. Spider-Man 2 rilis untuk PlayStation 5, 20 Oktober.

Tales of Arise Beyond the Dawn

Sebuah konten Expansion Besar dari BanCo untuk franchise teranyar mereka - Tales series. Tales of Arise - Beyond the Dawn akan bersetting latar waktu setahun setelah cerita game utama. Klaim mereka ekspansion ini akan menawarkan gameplay kurang lebih 20 jam. Rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox S, dan PC 9 November mendatang.

Honkai Star Rail PlayStation Edition

Hoyoverse akhirnya memastikan game terbarunya - Honkai Star Rail sebuah game gacha turn-base untuk konsol PlayStation, rilis 11 Oktober mendatang.

Foamstar Open Beta Party

Sebuah game pvp buatan Square Enix akan membuka masa open-beta. Beta sendiri dibuka untuk pemain PlayStation pada tanggal 30 September 8:00 AM - 2 Oktober 1:59 PM.

Destiny 2: The Final Shape - The Pale Heart of the Traveler

Semenjak Buggie dibeli oleh Sony, mereka langsung berfokus pada pengembangan konten untuk game teranyar mereka Destiny. Sebuah preview konten untuk Destiny 2: The Final Shape - The Pale Heart of the Traveler mengemuka, rilis 27 Februari 2024.

Unicorn Overlord

Sebuah JRPG klasik rasa modern yang dikembangkan Atlus dengan menawarkan gameplay hingga 60 karakter dengan 5 faksi negara. Rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox S, dan Switch 3 Maret 2024.

Final Fantasy VII Rebirth

Sekuel langsung dari seri Final Fantasy VII Remake. Game ini kembali sepertinya menjadi eksklusif sementara untuk PlayStation 5 dengan 2 Disc. Rilis 29 Februari 2024.

Dan itulah rangkuman dari State of Play September 2023. Tidak banyak game ekslusif untuk PlayStation 5 namun untuk third party beberapa menarik untuk dinikmati.

Komentar

comments powered by Disqus