Ubisoft Mulai Matikan Multiplayer Lawas Game Mereka

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Ubisoft Mulai Matikan Multiplayer Lawas Game Mereka

Melakukan maintenance jangka panjang untuk game lawas memanglah berat daripada mengurus server game terbaru atau lama namun pemain masih masif. Keputusan untuk mematikan layanan multiplayer untuk game lawas Ubisoft mulai dilakukan, tidak hanya 1 atau 2 game saja, namun 10 game sekaligus.

Penutupan server online ini dilakukan oleh Ubisoft dikarenakan hardware yang digunakan sudah ketinggalan zaman, selain itu melihat juga jumlah online yang tidak ada sama sekali menjadi pertimbangan utama. Mereka juga menegaskan langkah ini diambil agar sumberdaya yang ada bisa dialihkan ke game baru ataupun masih ramai dimainkan. Berikut 10 game yang akan ditutup layanannya pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang:

Assassin’s Creed II – Xbox 360 Assassin’s Creed Brotherhood – MAC Assassin’s Creed Liberation HD – PlayStation 3, Xbox 360 Assassin’s Creed Revelations – PC Ghost Recon Future Soldier – PC Heroes of Might and Magic VI – PC NCIS – PC R.U.S.E – PC Splinter Cell: Conviction – Xbox 360 Trials Evolution – PC

Perlu diingat, meskipun online server ditutup namun pemain masih bisa memainkan game tersebut secara offline atau multiplayer juga namun secara local.

Source: Official Announcement

Komentar

comments powered by Disqus