Square Enix Juga Berfokus Pada AI

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Square Enix Juga Berfokus Pada AI

Salah satu perusahaan game asal Jepang - Square Enix mulai melakukan pendekatan baru. Setelah kemarin sempat kontroversi mengenai game berbasis NFT, kini pihaknya berfokus dalam pengunaan dan pengembangan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Takashi Kiryu, selaku presiden SE membuat sebuah pesan tahun baru kepada seluruh keluarga perusahaan bertuliskan “Kami akan secara agresif dalam mengembangkan AI dan teknologi lainnya”. Ambisi sang presiden terbentuk ketika melihat AI seperti ChatGPT menjadi AI generatif yang dapat memudahkan banyak pekerjaan.

Ia juga menyebutkan pengunaan AI dapat mempermudah pengembangan game AAA yang banyak memakan sumberdaya dan waktu. Pemanfaatan AI juga digunakan perusahaan seperti Ubisoft yang dimana AI Ghost Writer membantu membuat percakapan / naskah untuk NPC.

Ia juga berharap bahwa SE memang saat ini memiliki banyak sekali proyek game yang belum rampung, dan AI dapat membantu rencana besar mereka. Namun saat ini, fokus mereka tetap pada proyek Blockchain NFT dan Web 3.0.

Source: Tech4Gamers

Komentar

comments powered by Disqus