3rd Party Developer Mulai Bisa Mengembangkan Game di Discord

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
3rd Party Developer Mulai Bisa Mengembangkan Game di Discord

Kesuksesan Discord sebagai aplikasi sirkel, eh maksud kami aplikasi sosial media dalam berinteraksi secara komunitas walaupun lebih dikenal di kalangan gamers, tidak dipungkiri bahwa Discord mengerti akan pasarnya dan mulai melangkah lebih jauh lagi.

Sebelumnya Discord telah menyediakan setidaknya 19 aktivitas termasuk game didalamnya yang bisa dinikmati user secara komunitas. Kini, pihaknya mulai terbuka dengan menginjikan developer pihak ketiga mengembangkan dan mendistribusikan gamenya di platformnya. Mereka memberikan dalam bentuk SDK yang dapat dipergunakan nantinya mulai dari tanggal 18 Maret mendatang.

“Kami ingin Discord tumbuh menjadi tempat terbaik bagi pengembang untuk melakukan segalanya: membangun, berbagi, mendistribusikan, ditemukan, dan memonetisasi karya mereka. Kami ingin Discord menjadi tempat aplikasi Anda dimulai, tempat aplikasi menemukan tempat di komunitas orang-orang di seluruh dunia, dan tempat aplikasi dapat dengan mudah dibagikan antar teman. Jika Anda ingin melihat apa yang bisa Anda bangun, Anda sudah bisa,” lanjutnya. “Masuk ke Saluran Suara dan gunakan tombol Rocket untuk mencoba Aktivitas yang tersedia hari ini bersama teman-teman Anda!” Tulis mereka.

Tidak hanya itu, Discord juga tengah bereksperimen soal cara bagi pengguna untuk mengaitkan game dan aplikasi baru ini dengan akun mereka sehingga dapat digunakan jauh dari server (pengembang dapat memutuskan apakah mereka ingin mengaktifkan opsi ini) di tanggal yang sama pula.

Source: Eurogamer

Komentar

comments powered by Disqus