20 Tahun Berlalu, Beyond Good & Evil 2 Tanpa Kejelasan

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
20 Tahun Berlalu, Beyond Good & Evil 2 Tanpa Kejelasan

Dari semua game Ubisoft yang gagal rilis atau terlambat, Beyond Good & Evil 2 yang menjadi game yang hingga saat ini tidak memiliki kejelasan yang pasti. Sekuel yang diharapkan, selama 20 tahun berselang masih menimbulkan tanda tanya. Ada apa?

Beyond Good & Evil pertama kali rilis pada tahun 2003, dimana seharusnya game tersebut sudah berumur 21 tahun, namun versi Anniversary 20th Edition sudah ada rencana untuk trophy in game muncul pada Exophase, sebuah situs yang mencatatat progress game. Dimana 35 tropy ini sempat muncul pada leak-leak kemarin.

Kebocoran akan versi Anniversary ini sempat muncul pada ESBR, badan rating umur game terkemuka dunia. Dimana berita ini memang benar, dan Ubisoft mengkonfirmasi soal eksistensinya dan tengah dikerjakan.

Pertanyaanya sekarang, apakah sekuelnya benar-benar ada? Selain Assassin’s Creed, Ubisoft memang tengah mengalami kemunduran, hingga banyak game yang terbengkalai atau rilis ala kadarnya. Belum lagi, seri AC Shadow yang menuai pro dan kontra membuatnya di posisi sulit hingga sempat membuat sahanmnya turun.

Ubisoft hanya bisa memberikan harapan informasi lebih lanjut pada awal tahun 2024, namun hingga saat ini versi Anniversary aka Remaster ataupun yang kedua masih tidak jelas.

Source: VGC

Komentar

comments powered by Disqus