Perfect World Mulai Kurangi Staff, Beberapa Project Tertunda

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Perfect World Mulai Kurangi Staff, Beberapa Project Tertunda

Tren pengurangan staff di industri game mulai menambah lagi, kebanyakan datang dari perusahaan besar. Perfect World developer asal Tiongkok dan publisher untuk Dota 2 dan CS2 disana, juga mengalami masalah yang sama dengan keputusan untuk me-phk sejumlah karyawan.

The Paper, meida asal Tiongkok itu melaporkan kondisi pengurangan sumber daya manusia ini tengah melanda kota besar seperti Beijing, Shanghai, dan Chengdu. Salah satu tim kelas menengah dilaporkan berkurang dari 150 staf menjadi “lusinan” akibat pemotongan tersebut. Satu-satunya divisi yang aman dari perusahaan tersebut adalah, tim e-sport mereka.

Pada bulan April, laporan keuangan Perfect World tahun 2023-2024 menunjukkan perusahaan menghasilkan laba bersih sebesar 491 juta yuan (atau $67,5 juta), turun 64,31 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun divisi ini dibilang paling menguntungkan mereka, namun yang terjadi justru kerugian operasional (sebesar 7,91 persen) dan laba bersih (69,21 persen) dibandingkan tahun sebelumnya.

Kondisi ini jelas menjadi pertanyaan bagaimana dengan proyek yang tengah mereka kerjakan. Seorang juru bicara Perfect World mengatakan kepada The Paper bahwa One-Punch Man: World dan Perfect New World yang sempat diumumkan sebelumnya tetap berjalan sebagaimana mestinya. Disisi lain, media Pandaily mengklaim bahwa game tersebut ditunda.

Source: Game Developer

Komentar

comments powered by Disqus