Gameloft Toronto Lakukan PHK Masal

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Gameloft Toronto Lakukan PHK Masal

Pengakhiran hubungan kerja belakangan ini menjadi hal sering terjadi pada industri video game. Kebanyakan datang dari developer maupun publisher besar. Gameloft, salah satu perusahaan video game mobile AAA juga mengalami masalah serupa.

Juru bicara Gameloft Toronto via Game Industrybiz mengkonfirmasi bahwa tindakan untuk meng-phk sejumlah karyawan diperlukan karena situasi pasar game saat ini. Pertimbangan dan keputusan berat ini mereka ambil sebagai respons terhadap kondisi pasar yang terus berubah. Tentu saja ini bukan keputusan enteng bagi mereka. Hanya SDM, TI, dan manajemen yang dipastikan tidak mengalami PHK masal ini. Kondisi ini menyebabkan proyek mereka yaitu Disney Magic Kingdoms 2016, dipindahkan ke studio Gameloft di Kharkiv, Ukraina. Kurang lebih 49 orang staff Toronto telah diberhentikan.

Beberapa proyek lainnya juga telah dibatalkan sejak PHK pada bulan Februari, kemudian melakukan PHK lagi pada bulan April lalu sebanyak 40 orang. Tidak ada informasi detail pasti, berapa banyak staff Gameloft Toronto yang telah diberhentikan saat ini.

Source: Game Industrybiz

Komentar

comments powered by Disqus