Silent Hill 2 Remake Niat Awal Eksklusif PS!

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Silent Hill 2 Remake Niat Awal Eksklusif PS!

Tumbuh dan besar dari konsol buatan Sony - PlayStation, Konami menjadi pelanggan utama dalam memasarkan game-game buatannya. Franchise Silent Hill sendiri lebih banyak ditemui di konsol tersebut, bahkan ketika remake Silent Hill 2 diumumkan bersifat ekslusif meskipun sementara. Namun hal tersebut telah berubah.

Bloober’s Team selaku developer meyakinkan pihak Konami untuk merilis game tersebut ke pasar PC, meskipun ia tau game tersebut tumbuh dan melekat kuat pada zaman PlayStation 2. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang CEO - Piotr Babieno dengan tujuan mendapatkan pasar lebih luas tidak terpaku pada satu platform saja.

Hal ini diperkuat dengan jumlah whistlist yang ada di Steam, meyakinkan Konami untuk merilis ke PC. Dari sisi peluncuran nantinya dikatakan tidak ada masalah walaupun sempat mengalami penundaan rilis untuk menyempurnakan gamenya. Hal ini terbukti ketika fans mempermasalahkan trailer combat yang dirilis pada Januari lalu, Babieno segera mengklarifikasi bahwa rekaman tersebut ditangani oleh Konami, bukan Bloober.

Silent Hill 2 Remake akan rilis untuk PlayStation 5 dan PC via Steam, 8 Oktober mendatang.

Source: IGN

Komentar

comments powered by Disqus