Impresi Awal Wagahime Trial - Berpetualanglah

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Impresi Awal Wagahime Trial - Berpetualanglah

Minato Soft developer sekaligus publisher game vn asal Jepang yang dikenal dengan karyanya yaitu “Maji de” series. Sebagian besar proyek mereka adalah game tersebut, bukan berarti game-nya hanya itu saja. Dev tersebut juga membuat game lain, kali ini proyek barunya yaitu Wagahime versi Trial resmi dirilis.

Waga Himegimi ni Eikan o merupakan vn yang berfokus pada cerita seorang petualang untuk menentukan kehidupan seperti apa yang ingin ditempuh. Trial menawarkan gameplay kurang lebih 5 jam tergantung pemain.

Disebuah negara ada tiga wilayah yang dikuasai oleh seorang pemimpin wanita kuat. Dimana mereka bisa meredam konflik dan hidup dengan damai.

Pemain akan berperan sebagai Shaon Bernard dimana ia diadopsi dan dibesarkan oleh Pigaro. Ketika dewasa ia harus menemukan jati diri dengan cara berpertualangan, ditemani oleh sang adik perempuan bernama Evita. Disisi lain Shaon memiliki kekuatan khusus untuk membuat kontrak dengan dewa.

Game ini akan memfokuskan karakter untuk terlibat salah satu dari 3 penguasa wilayah negara tersebut. Untuk versi trial ini hanya memberikan satu opisonal saja, bisa dipastikan versi final pemain bebas menentukan jalan mana yang akan ditempuh.

Bukan game berpetualang namanya jika tidak menemukan karakter lain sepanjang perjalanan. Seperti apa yang biasa terjadi pada skema petualang pemain akan terlibat secara langsung / tidak langsung pada karakter pendukung yang ada. Menariknya setiap wilayah menghadirkan desain tidak bisa dipandang sebelah mata.

Unsur politik juga menyelimuti setiap wilayah yang ada. Ada momen dimana pemain sebelum memasuki wilayah utama akan melakukan interaksi dengan warga lokal, bagaimana kondisi wilayah tersebut, hingga sisi lain tidak pernah diprediksi.

Artwork-nya sendiri begitu mempesona. Sebagian besar background common versi trial ini memang biasa saja, namun ada momen dimana Minato Soft memberikan sesuatu yang sangat mendetail. Sebuah lukisan dunia yang dibuat dengan nilai seni tinggi.

Alunan musik ketika memasuki wilayah baru juga tidak kalah menariknya. Begit tenang sembari membaca ribuan kata beserta suara dari seiyuu.

Beberapa CG juga terlihat menggoda. Tidak banyak yang ditampilkan untuk heroine, namun mereka cukup berani menampilkan uncencored pada suatu CG tetapi belum keranah 18+.

Scene CG pertempuran juga tidak kalah menarik, lengkap dengan visual effect memeriahkan layar komputer. Sayang berulang menampilkan cg, common vfx membuatnya terlihat tidak konsisten. Tapi hanya beberapa momen saja.

Waga Himegimi ni Eikan o sendiri akan menjadi salah satu vn kompleks yang siap menemani 26 Febuari 2021 (Japan Only). 3 rute namun banyak sekali lore cerita npc dan karakter pendukung yang dihadirkan lengkap dengan karakteristik unik menarik untuk diperdalam lebih jauh. Apalagi di akhir trial, mereka memberikan preview dari rute yang akan diambil nanti karena selama gameplay masih bisa dibilang prolog.

Terlepas itu semua, selain scene pertempuran yang ya begitulah ada menu “tutorial” yang tidak bisa diakses pada versi trial ini. Apakah mereka akan menawarkan gameplay RPG? Kami sendiri tidak terlalu menyukai konsep tersebut jika memang benar, atau menawarkan bermain seperti vn pada umumnya atau rpg? Hal tersebut akan disambut dengan tangan terbuka. Bagi Anda yang tertarik mencoba Trial-nya bisa mengunduhnya lewat situs resminya.

Komentar

comments powered by Disqus