Impresi Awal Kokoro No Katachi Trial - Wholesome Heroine

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Impresi Awal Kokoro No Katachi Trial - Wholesome Heroine

Semakin banyak developer game baru terjun ke industri langsung menghadirkan karya begitu dicintai. Hulotte Roi dev. sekaligus publisher vn asal Jepang ini baru saja melepas trial game perdana mereka - Kokoro No Katachi.

Impresi awal dari vn ini adalah visual heroine-nya yang begitu mempesona. Namun ketika membaca plot-nya ada seseuatu yang lebih menakjubkan menanti.

Tsukimori Shiki yang merasakan masa kanak-kanak kelam akibat memiliki kemampuan aneh yang bisa mendengar isi hati seseorang. Menyendiri dalam waktu yang cukup lama, akhirnya ia mendapatkan alasan untuk hidup. Seorang gadis bernama Hoshina Harune datang mengajak berteman. Anehnya kemampuannya mendegar isi hati tidak bekerja padanya.

Ceritanya sendiri bisa dibilang cukup sederhana, mc bertemu dengan gadis periang yang datang sebagai penyelamat dari kelamnya masa lalu. Awal permaian Anda akan merasakan bagaimana best heroine seharusnya.

Interaksi sendiri tentu saja hanya berfokus pada sang heroine-nya saja. NPC masih ada lengkap dengan suara standar vn pada umumnya.

Ada karakter sampingan bernama Utsugi Kazusa yang akan menemani heroine sepanjang trial. Layaknya teman saat masa sekolahan, interaksi keduanya cukup hidup ditambah ekspresi sesuai dengan kalimat yang ditawarkan.

Cerita fantasy-nya menjadi daya tarik utama selain heroine wholesome. Bagaimana jadinya jika kita bisa mendengar isi hati sesorang. Apakah kita senang bisa mengetahui rahasianya, apakah ini benar dilakukan. Emosional tersebut membuat kami merasakan sesuatu yang tidak ingin dirasakan saat versi final rilis nanti tetapi penasaran juga.

Kokoro no Katachi to Iro to Oto / The shapes and colors and sounds of the heart berhasil menghadirkan kisah yang kemungkinan akan menusuk-nusuk hati saat versi final rilis. Trial-nya juga menawarkan fan-service tetapi tidak ada apa-apanya dibandikan cerita-nya nanti.

Bagi Anda yang tertarik menjajal versi trial-nya bisa menuju tautan halaman resminya, size sekitar 500mb. Versi finalnya akan dirilis, 25 Desember mendatang, Japan only!

Komentar

comments powered by Disqus