Impresi Awal Himukai Chihiro Trial - Manis Sekali

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Impresi Awal Himukai Chihiro Trial - Manis Sekali

Mendekati pergantian bulan menjadi tanggalan terbaik dalam merilis VN ke pasaran. Tidak terlalu padat, beberapa lebih memilih melepas demo ke publik demi menarik minat kedepannya. Smile developer sekaligus publisher vn merilis gambaran awal dari karya terbarunya - Himukai Chihiro wa Shigoto ga Tsuzukanai.

Sesuai judul, vn ini berfokus pada sang heroine utama yaitu Himukai Chihiro. Pesona, karakteristik dan cerita awal dibangun cukup baik pada trial-ini.

Pemain tidak memiliki nama, jadi bebas menentukan namanya siapa saja. Pada trial ini, mc sendiri merupakan teman semasa sma-nya, yang kebetulan bisa bertemu lagi dengan Chihiru.

Dari keseluruhan gameplay yang bisa diselesaikan sekitar 2 jam permainan tergantung pemain, ia hadir dengan kisah wholesome. Seperti kebanyakan, vn yang hanya berfokus pada satu heroine saja, tidak memberikan opsional. Meskipun begitu, opsional hanya terjadi saat scene 18+ saja di trial ini.

UI pengaturannya dibuat minimalis namun elegan. Konfigurasi yang ditawarkan stardar vn pada umumnya, tidak ada fitur lain begitu signifikan.

Himukai Chihiro wa Shigoto ga Tsuzukanai menjadi salah satu vn wholesome yang pantas dinanti untuk bulan depan. Apalagi openingnya sendiri sangat indah untuk diputar berulang-ulang. Cerita lebih personal, dan cukup membuat Anda ingin cepat-cepat mempunyai pasangan.

Bila Anda ingin memainkan versi trialnya bisa mengunduh via laman resminya. Saat ini hanya dipastikan rilis versi JP only, pada tanggal 26 Maret mendatang.

Komentar

comments powered by Disqus