Review Idol Showdown - Untung Gratis

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Review Idol Showdown - Untung Gratis

Sebuah project fans yang menarik tanpa adanya IAP! Ketika popularitas Vtuber makin menjamur, banyak game tentang idola sudah bermunculan dari kolaborasi agensi dengan developer. Namun apa jadinya bila game yang dibuat oleh fans tanpa profit (sejauh ini) menawarkan pengalaman sepenuh hati? Idol Showdown jawabannya!

Dikembangkan dan publikasikan oleh Besto Games, game fighting 2d pixel art ini menawarkan karakter-karakter vtuber ternama dari agency ya… kami sendiri bukan penikmat vtuber sangat awam soal ini. Meskipun begitu, nilai jualnya adalah di fighting itu sendiri.

Game ini menawarkan 8 playable character untuk dimainkan, dengan mode companion juga untuk membantu pertempuran. Setiap karakter memiliki setidaknya 3 skin terbuka secara default, sisanya bisa dibuka dengan arcade atau dlc dimasa depan? Mode yang ada basic fighting seperti PvP, PvC, Arcade, dan online multiplayer. Untuk saat ini juga baru tersedia 4 tempat bermain saja.

Matchmaking dalam game ini lumayan cepat meskipun tidak banyak, namun ada saja bisa diajak untuk beradu kemampuan. Pemain juga bisa membuat kode room untuk mengundang teman agar bisa berduel. Untuk ping? Masih dalam batas wajar.

Bagaimana dengan combat-nya? Bagi yang sudah terbiasa dengan game fighting sepertinya tidak akan kesulitan soal combo-nya. Beberapa karakter memang terasa imba, perlu penyesuaian balancing. Gerakannya juga mulus untuk sebuah game garapan fans. Ada skill ulimate yang bisa di-trigger untuk menambah ekstra damage pada musuh.

Untuk sebuah game buatan fans, kami tidak mengeluhkan banyak hal apalagi game ini gratis. Sebuah game yang mungkin cocok buat ke tempat tongkrongan yang ingin melihat waifu-nya bertarung. Konten yang dihadirkan masih terbatas, tadi pagi ketika dibuka saat artikel ini dibuat hanya ada update fix performa saja. Kelebihan game ini selain gratis, ringan juga dimainkan di spek PC minimum saat ini.

Komentar

comments powered by Disqus