Review Nekopara 4 - Mimpi Basah Pencinta Kucing

Dimaru Permana
Oleh Dimaru Permana  Pada
Review Nekopara 4 - Mimpi Basah Pencinta Kucing

Surga Nekomimi telah hadir kembali! Salah satu vn dengan fanbase terbesar ini kembali menghadirkan sekuel setelah cukup lama hilang tanpa kabar. Dijual dengan harga sangat ramah dikantong tidak heran ia menjadi perbicangan hangat baik dari fans lama maupun baru.

Masih sama dikembangkan oleh dev. NEKO WORKs dan Re: LieF TranslatioN Nekopara 4 hadir dengan peningkatan signifikan, sekali terjun langsung mimpi basah! Berikut ulasannya:

Cerita

Berjalan cukup lama cafe nekomimi “La Soleil” cukup sukses. Meskipun dibilang sukses, Kashou Minaduki masih belum diakui secara penuh oleh sang ayah. Tidak pantang menyerah, dirinya bersama sang adik terbang ke Paris untuk menemui mentornya untuk menimba ilmu kembali setelah sekian lama.

Tetap Manis

Tidak perlu berlama-lama, baik Anda pemain lama maupun baru awal permainan sudah disuguhi manisnya para kucing ini. Baik CG maupun common 3D, interaksi-nya begitu dinamis.

Jika Anda memasang patch 18+ sebelum terjun ke fan-service akan ada peringatan. Ini sangat membantu sekali jika bermain dalam kondisi keramaian, apalagi di ruang tamu. Opsi skip h-scene dibuat layaknya all-age niat meskipun dibeberapa titik masih belum rapi.

Fan-service Everywhere

Bukan kucing namanya jika tidak bisa dielus-elus. Tanda tangan diatas, Anda bisa bermain-main bersama heroine dari bagian atas sampai bawah dengan respon ya taulah sendiri bagaimana.

Shigure Makin Mempesona

Sejak pertama kali diperkenalkan lengkap dengan screenshot, para pencinta incest akhirnya bisa berbahagia. Perannya kali ini jauh lebih banyak daripada para pegawai cafe. Common hybrid 3D-nya sangat memuaskan apalagi jika mengikuti seri ini dari awal.

Seiyuu yang memerankannya kini jauh lebih berkesan. Contohnya saat scene karaoke bagaimana dirinya menyanyi sangat pantas diancungi jempol.

Kucing Baru

Untuk story pada game ini tidak terlalu istimewa, beberapa kali mereka menghadirkan momen haru tidak bisa mencapai audien. Namun, semua terobati dengan kehadiran karakter baru Fraise. Kucing satu ini memiliki daya tarik tersendiri dan kami akan menyambut dengan baik bila ia akan hadir kembali pada episode selanjutnya.

Kesimpulan

Nekopara 4 menjadi sekuel menarik untuk dinikmati, terutama fans lama. Lantas apa jadinya bila Anda terjun tanpa tahu cerita sebelumnya? Kami sendiri menyarankan untuk mengenal dahulu latar belakang setiap heroine-nya karena seri ini tidak menjelaskan lagi, fokus pada konflik dan pengenalan karakter baru.

Salah satu kekecewaan bahkan hingga saat ini adalah “rute adik” kapan! Sejak episode 0 ia selalu hadir sebagai karakter sampingan, meskipun perannya sekarang jauh lebih baik tetap terasa kurang.

Kelebihan :

  • Hyrid Animation Begitu Halus
  • Shigure
  • Plot Masih Menarik Untuk Diikuti
  • Scene-scene beragam

Kekurangan:

  • Masih Tanpa Rute Shigure
  • Ekspresi Hidup Tetapi Kurang Mengintimidasi

Komentar

comments powered by Disqus